Hi, You There! :'D

September 21, 2010


Ini adalah perjalanan menuju kedewasaan , dimana kata orang usia 17 itu adalah fase remaja akhir, yang berarti ia adalah gerbang menuju ke dewasa awal..
aku sudah berumur 17 tahun sejak 2 tahun yang lalu, dan sekarang, menginjak usia ke 19.. entah aku sudah dewasa atau belum J . Dalam usia2 belasan ini aku  masih belum bisa memanage hidup aku dengan baik, terutama management waktu. Walaupun kata ayah, aku adalah orang yang semuanya serba beres!hehe..
Satu hal yang paling mendasar, yang membuat diriku sendiri tidak yakin bahwa aku bisa disebut dewasa adalah masalah ketergantungan. ( Bukan ketergantungan seperti yang Anda-anda sedang pikirkan sepertinya ). Aku  sangat bergantung kepada seseorang, rasanya... aku nggak  pernah ingin pisah dari dia, dia adalah kakak kandungku J.

Sejak kecil memang aku dan dia sangaaaat dekat, bisa dibilang, hubungan persaudaraan kami adalah hubungan persaudaraan paling romantis J. Aku menganggap dia bukan Cuma sekedar sebagai kakak, tapi juga... temen maen, temen curhat, temen berantem dan ibu.. she’s  everything (aduh nangis :’( ). Sejak kecil memang aku ngga pernah dirawat oleh ibu, karena memang ibu ngga bisa merawat aku,  sejak kecil aku selalu meniru kakakku, mulai dari pakaian yang selalu kembaran, makanan yang selalu sama, sandal yang sama, jajan yang sama, dan ngga mau ditinggal sama dia. Bahkan kalo dia lagi maen bersama-sama temannya pun, aku tetep diajak :D
Walopun aku tau, temannya kadang nyeletuk ke dia “maen kok bawa2 adek sih?”, menunjukkan kalo teman-temannya ngga begitu suka kalo aku selalu “nginthil” dia kemana-mana, tapi dia tetep stay cool aja, demi aku J hehe

Kakakku... bukan Cuma sekedar nututin apaaaa aja yang aku mau, tapi dia ingin selalu memberikan yang terbaik untukku, apapun... dia juga sering marah dan menasehatiku saat aku melakukan kesalahan, bahkan dia pernah nampar aku!  Tapi... aku ngga pernah menganggap hal itu sebagai sesuatu yang kasar, tapi itu semua justru wujud rasa sayangnya padaku, saat nasehat ngga lagi mempan :D, hehe...

Kakakku... dia selalu ingin melindungi aku, aku tau itu... dia ngga suka sama orang yang semena-mena gangguin  aku dan bahkan sampe membuat aku sakit... she’s my guide J.
Mungkin karena inilah aku sampai sekarang, masih suka bermanja-manaja pada dia, meski dia sudah bersuami sekarang J, pernah aku merasa bahwa sesuatu yang sangaat berharga yang aku punya diambil orang lain saat bulan awal dia menikah, sempat aku tak mau menerima kakak iparku (hehe.. jujur nih), tapi sekarang udah nggak... kakakku terlihat sangaaat bahagia kok bersama suaminya, it’s mean that she’s fine, she’s happy J, dan apapun yang bikin kakak aku seneng, aku akan membiarkannya...

Hari ini, selepas libur lebaran..
Dia pulang ke kotanya, di depok.. ngomong2 soal Depok, Depok adalah kota terindah yang pernah aku kunjungi (lebai dikit). Aku jatuh cintaaa sama depok, apa yang membuat aku mencintai depok??
  •  Ada satu universitas negeri disana, yang kualitasnya nggak perlu dipertanyakan lagi, Universitas Indonesia yang terkenal dengan jaket kuningnya J, saya suadah mencoba berulang kali untuk bisa meraihnya, tanpa takdir berkata lain...
  •  Di depok... aku bisa dekeeeet banget sama kakakku, jadi... aku nggak perlu merasa berpisah dengan dia terus menerus.. maklumlah, sejak SMP, aku ditinggal dia, kurang lebih 4tahunan, padahal saat itu.. hanya dia temanku..
  •  Berwal dari kakaku lah, akun pengen masuk UI
  • Berawal dari UI lah, aku ingin berada di dekat kakakku J


Hal yang lebih menyedihkan lagi, aku cinta depok, aku udah ngerasa nyaman disana, dan pengeeen banget bisa tinggal di depok, dan kuliah disana...
Namun, setelah sekian hal terlalui, aku harus ikhlas untuk melepasnya dari angan2ku serta planning2ku selama ini tentang Depok dan Universitas Indonesia..
Dan Takdir... membawaku ke Malang, dengan jarak kurang lebih 450an kilometer :’), That’s soooo ffaaaaaarrr!

(kembali ke topik)
Setelah kurang lebih 3 minggu kakakku liburan disini (di tempat mertuanya), aku mulai ngerasa kalo, dia bakalan disini terus..tapi ternyata nggak L. Hari ini... aku nggak bisa nganter dia ke bandara, karena ada tugas kuliah..

Berangkat kuliah tadi, sekitar jam 7 pagi, kakakku mengantarku hingga pintu gerbang rumah, dia melihatku teruuus sampe aku berangkat, aku tau dia melihatku tapi aku nggak berani menengok ke belakang.. That was sooo haaard to say “See You” to her!! :’(  :’(  :’(
Baru kali ini aku bener-bener berusaha untuk nggak nangis dihadapan dia saat harus berpisah :’(
I love her! I really love her!!! :’(

Mungkin saat tulisan ini aku tulis, dia udah sampe di Jakarta bersama suaminya...
Sekiranya... Tahun depan aku baru akan bertemu dengannya lagi, bersama suaminya dan keponakanku J
InsyaaALLAH, Amiin.

~* kamar kakak, 1 jam setelah ditinggal pulang ke Depok *~

~* kipas angin yang lupa dimatikan sebelom berangkat*~

~* kuaci yang dimakan semalem di kamar aku, ketinggalan niih :'D *~

You Might Also Like

3 COMMENT