saat kupanggil namun engkau tak ada..

September 16, 2011

tak pernah ku tahu hadirmu, dan ku kira engkau tak pernah ada.
tak pernah ku tahu harum tubuhmu, ku kira engkau tak mau dekatiku.
tak pernah ku tahu cantik parasmu, ku kira engkau malu.
dimanakah engkau? apa yang sedang engkau lakukan?
dan jutaan tanyaku, saat mereka tak memberitahuku ada apa denganmu.
sering aku bingung,..
mengapa hanya aku yang tak milikimu.
dimana teman-temanku, selalu begitu.
memanggil nama ibunya.
bercerita pada ibunya.
tidur dengan ibunya.
tertawa bersama ibunya.
bercanda dengan ibunya.
semuanya ibu, ibu, dan ibu.
semua biasa saja..
hingga ku tahu, bahwa sebenarnya aku telah kehilanganmu..
ibu...
sungguh aku tetap merindukanmu walau ku tak tahu dirimu.
sungguh aku tetap menyayangimu walau ku tak pernah rasakan itu.
sungguh aku sering menangis, hatiku pedih, perih tersayat dan aku tetap tak tahu.
Ibu..
apa kabarmu disana?
semoga engkau akan selalu baik-baik saja.
ibu..
ingin tubuh ini peluk dirimu.
mencium tanganmu.
memandang wajahmu.
ibu..
ingin aku rasakan belaian tanganmu.
lembut suaramu.
namun aku tahu, itu hanya hayalan semu..
ibu..
terimakasih engkau telah berkorban untukku.
hingga bisa kunikmati 20 tahun kehidupanku.
ibu..
maafkan aku, jika do'aku tak sampai padamu.
kuharap Tuhan selalu menjagamu.
tetaplah disana dengan senyum manismu.
semoga engkau berada di tempat yang terbaik.
Ibu..
aku mencintaimu..
meski kau tak akan pernah tahu..

-buat mama, 20 tahun sudah dia pergi. Semoga ALLAH mengampuni dosa-dosanya-
in memoriam, Tri Supadmi (Rahimahallah) 20 September 1991 - 20 September 2011

You Might Also Like

2 COMMENT