Happy Mother's Day :)

December 23, 2011

selamat malam

oh bunda ada dan tiada
dirimu kan slalu ada di dalam
hatiku

-Melly G, Bunda-
Selamat Hari Ibu untuk semua Ibu yang ada di Indonesia :)
Ibu, memang jika kita bicara tentang sosok yang satu ini, tidak akan pernah habis tentang kebaikan yang ia berikan. Kasih Ibu memang tiada tara, benar memang lirik lagu yang kita nyanyikan saat masih kecil dulu tentang seorang Ibu. Kasihnya bagai sang surya yang menyinari dunia, memberi dan tak harap kembali.


Coba kita lihat kembali kebelakang, betapa berjasanya Ibu kepada kehidupan kita, mulai dari perjuangannya saat melahirkan, antara ambang kehidupan dan kematian. Bagaimana dengan haru ia meneteskan air mata saat ia melihat kita lahir ke dunia untuk pertama kalinya, padahal saat itu ia masih dalam keadaan lemah, dan sakit tiada tara. Coba kita lihat lagi ke belakang, betapa lembut tangannya menyentuh kulit kita yang masih rentan, yang masih rapuh dan manja oleh dunia yang baru kita kenal. Betapa sabarnya ia membersihakan kotoran kita, terjaga tiap malam hanya demi kita. 


Ibu, betapa bahagianya ia, saat pertama kali kita bisa mengucap namanya, tertawa karenanya. Ibu tidak pernah mengeluh pastinya, akan pekerjaannya yang berat. Membersihkan rumah, memasak, dan harus menjaga kita setiap saat.


hmm.. begitu banyak cerita tentang Ibu, tentang kebersamaan bersamanya, tentang kebahagiaan saat kita duduk dan dibelai manja olehnya. Betapa bahagianya saat kita bercerita kepada Ibu tentang hidup, tentang sekolah, tentang teman dan semuanya. Ibu, dia adalah sosok teman terbaik bagi sebagian besar orang di dunia. Teman terbaik yang tak tergantikan posisinya. 


Maka dari itu, mulai dari sekarang minta maaflah kepada ibu atas apa yang sudah kalian lakukan. Jaga dia baik-baik, selagi semua belum terlambat. Selagi engkau masih bisa melihatnya ngomel-ngomel, selagi engkau masih bisa mendengar suaranya, selagi engkau masih bisa tersenyum padanya. Jagalah ia baik-baik, jangan pernah dengan sengaja menyakiti hatinya, sebelum tiada lagi yang bisa engkau rengkuh tentang sosok seorang Ibu.
well Guys Happy Mother's Day :)
 *********
Wanitaku, tiada satupun kenangan tentangnya..
Wanitaku, tiada ku tahu harum tubuhnya..
Wanitaku, yang membuatku hidup tanpa hadirnya..
Wanitaku, yang aku mintakan pada ALLAH atas keselamatannya..
Wanitaku, dia yang tak seperti wanitamu..
Yang selalu menyisir rambutmu setiap hari..
Menciummu dengan penuh kasih..
Wanitaku, yang mengajarkanku dalam 9 bulan buaiannya..
Wanitaku, dia yang mengajarkanku cara hidup tanpa hadirnya..
Wanitaku, dia yang tak ku kenal..
Dia yang kurasa tak kumiliki..
Dia yang tak pernah ada roma hadirnya..
Wanitaku, aku tak mengenalnya..
Wanitaku, dialah wanita terhebatku..
Wanitaku, yang tak mungkin lagi kuharap hadirnya..
*nindya resha, 25042011, 11:49 PM*

perempuan saya hanya ada di hati dan sedikit memori tentangnya….
perempuan saya yang ketika ku sedih sering menangis karena dia….
perempuan saya yang membuat saya iri ketika kamu, kalian, bersama perempuan kalian…
perempuan saya yang membuat saya sangat mencintai keluarga saya…
perempuan saya yang selalu saya minta agar Allah menjaganya, mengampuni dosanya, dan memasukkannya dalam JannahNya…
Perempuanku yang banyak menyisakan kisah unik di antara orang-orang terkasihnya…
Perempuanku yang membuatku meminta pada kalian untuk HORMAT, CINTAI, DAN BUAT PEREMPUANMU BANGGA DAN BAHAGIA!!!!
Perempuanku yang membuatku ingin menjadi perempuan bagi suami dan anak-anakku kelak…Amin… ( Dian Rousta, 25/2/2009)

Dua puisi di atas adalah puisi saya sama kakak saya. Puisi diatas khusus di buat untuk Mama. Mama yang sangat amat berjasa dalam hidup kami berdua, dia yang telah pergi namun mengajari banyak arti. Mama, dia yang tak pernah hadir, namun namanya menjadi semangat kami. Mama, yang membiarkan kami belajar sendiri, mencari arti tentang hidup, menjadi mandiri, berjuang sendiri. Mama, yang selalu kami rindukan hadirnya. Mama, yang selalu kami iri kepada teman-teman atas keberadaannya. Mama, yang pergi saat kakak saya berumur 3 tahun, dan saya yang baru 2 hari, kakak hampir lupa sosok Mama, dan saya... sama sekali tidak tahu :) Mama, kalo mama bisa terima surat di surga, aku cuma mau bilang bahwa aku baik-baik saja :) I Love you, Forever, Ma.

In Memoriam, My beloved Mom :)

You Might Also Like

0 COMMENT