Thank you

September 19, 2013


Selamat malam. 
manusia tidak pernah meminta untuk dilahirkan. Namun, jika pada akhirnya, nyawa telah "terlanjur" ditiupkan ke dalam gumpalan daging, apakah manusia bisa menolaknya? tentu saja tidak.
Yang harus dilakukan manusia setelah ia mendapatkan hadiah terbesar dari Tuhannya adalah menjaga kehidupan tesebut. Ia menjadi pemimpin atas dirinya sendiri. Tentang bagaimana ia nantinya akan membawa hidupnya, sepenuhnya adalah keputusannya.
Tuhan tidak sama dengan makhluk, Ia tidak meminta balasan atau imbalan dari manusia. Saat Ia memberikan manusia sebuah kehidupan, dengan fisik yang sempurna, dengan otak yang luar biasa, Tuhan tidak pernah meminta balasan, Ia tidak meminta disembah, Ia tidak meminta apa-apa.
Manusia-lah yang menentukan hidupnya, untuk patuh atau ingkar, untuk berada di jalan yang benar atau bermain dengan kebengalan.
Manusia hanya perlu meyakini apa yang menurutnya benar, dan tentu saja kebenaran itu harus benar-benar benar. hahahaha
Usia manusia, sebenarnya hanya lama waktu ia sejak pertama kali berada di bumi, hingga detik ini, tidak ada kaitannya dengan kedewasaan. Menurut saya, kedewasaan dengan usia itu sangat jauh berbeda. "Hidup itu untuk memilih, memilih yang kita yakini. Hidup itu bukan pilihan, jika hidup adalah pilihan maka matipun juga pilihan dong?"
"Menjadi bahagia adalah ketika kita melihat orang lain bahagia karena kita"
Selamat malam, Selamat Ulang Tahun saya. Semoga kedewasaan segera menghampiri sebelum masa aktif di dunia segera berakhir :)

You Might Also Like

1 COMMENT