#Hujan

February 13, 2016

Hi!

Pukul 23.36 waktu Jepang.

Hari ini, hujan turun sepanjang hari.

Saya selalu teringat pada beberapa orang di masa lalu ketika hujan turun. Pada kak Afra yang sangat mencintai hujan, dan kak Ghani (rahimahullah) yang selalu mencari keindahan setelah hujan, pelangi. Keduanya adalah kawan yang dekat, karena ngeblog. Dulu sekali :)

Hujan, menurut saya adalah kawan yang tepat bagi kita untuk berfilosofi. Tentang hidup. Seolah ia adalah mesin yang diciptakan Tuhan untuk manusia mengingat kembali apa yang telah mereka lakukan. Mungkin dengan hujan, jiwa kita seolah-olah akan kembali kepada masa-masa indah yang pernah kita lalui, atau masa-masa konyol yang membuat kita tertawa sendiri. Hujan selalu memberi pelajaran, karena dalam setiap rintiknya, ada ribuan malaikat berdoa kepada sang penciptanya.


Saya memang belum pernah bertemu dengan kak Ghani (rahimahullah), tapi dia telah mengajari saya banyak hal dari percakapan-percakapan kami. Kak, semoga engkau selalu dalam lindunganNya, semoga mendapat tempat terbaik. You are finally chasing your pretty rainbow :). We will miss you.

Ada banyak quote dari kak Ghani, yang sedikitnya sangat mendalam sekali untuk saya. salah satunya tentang hujan.

 Sparkles_02_by_PandoraLore_Stock
terkadang di suatu malam yang hujan dan dingin saat pulang dari tempat kerja, saya sering memejamkan mata sambil mengingat butiran-butiran air yang menempel di helm yang terkena cahaya.

demi apa Tuhan menciptakan peristiwa sains semacam itu pada seseorang seperti saya?

ya, saya adalah pengembara dalam hidup ini. tak pernah berhenti mencari, mengejar satu kata mutlak – “bahagia”.

seperti dirinya yang berkata akan menunggu saya pulang dan mengabari, meskipun jauh di timur kota sana. andai saya selalu ada di sekitarnya.

-Ghani arasyid, Januari 2014-

Karena pada suatu hari nanti, Tuhan akan memberikan jawabn atas semua pertanyaan-pertanyaan yang tak ada satupun manusia yang bisa menjawabnya.

Selamat malam :)

You Might Also Like

0 COMMENT