#MUG CAKE!

February 10, 2016


Hi!

Rasanya sudah lama sekali saya tidak mengunjungi blog saya sendiri. Mungkin bisa dibilang ini adalah kali pertama saya mengunjungi blog saya dan berniat untuk menulis kembali setelah hampir 5 bulan di Jepang.

Sebenarnya selama 6 bulan ini, sudah cukup banyak sekali hal yang saya lalui. Tapi saya seperti kehilangan keinginan untuk berbagi dalam wujud yang indah (halah). Akhir-akhir ini postingan instagram saya juga jadi agak random atau lebih tepatnya nggak jelas (hahaha).

Saya memang lebih sering ngepost  di instagram sih, karena lebih cepat dan bisa share on the spot. Tapi saya janji, saya pasti akan ngepost pengalaman saya selama saya di Jepang! (pake ikat kepala)

Jadi, sekarang saya mau ngepost hal yang agak sederhana dulu.Tentang hobi sekaligus makanan favorit saya akhir-akhir ini. MUG CAKE! Yeay! (haha)

Jadi awalnya, sebenernya iseng aja sih. Sebagai penonton dan pembaca setia 9gag, saya tiba-tiba nemu video tentang berbagai jenis simple and easy food with microwaved.

Berawal dari nonton, terus jadi iseng. Haha

Jadi dalam minggu ini saya sudah berhasil membuat 3 mug cake dengan berbagai rasa, coklat, green tea dan kacang. Alhamdulillah berhasil! Yeay. Dan cukup enak lah kalo buat lidah saya sendiri (tetep)

Saya mau share sedikit mug cakes yang udah saya buat.

1. Peanut Butter with almond mug cake (topped with cheese and cinnamon sugar)

2 tbs peanut butter
1 tbs plain butter
(melt first wiith microwave)
2 tbs flour
1 tbs brown sugar
almond
mix, then microwave 10-15 mins. (sesekali check, kalo adonan udah mulai ngembang, taroh keju sliced diatasnya). Setelah 15 menit, tinggal tabur cinnamon sugar diatasnya.

2. Greentea with almond mug cake (topped with greentea ice cream)

2 tbs flour
2 tbs matcha powder
2 tsp coconut oil
1 egg
2 tbs mapple syrup
almond
microwave for 10-15 mins. topped with greentea ice cream.

3. Banana chocolate almond mug cake (topped with banana, almond, and greentea ice cream)

1 banana (smashed)
2 tbs flour
2 tsp mapple srup
1 tbs coconut oil
2 tsp milo
almond
microwave for 10-15 mins. topped with greentea ice cream, banana, and almond.


Berikut hasil kerja saya:
Peanut Butter with almond mug cake (topped with cheese and cinnamon sugar)

Greentea with almond mug cake (topped with greentea ice cream)

Banana chocolate almond mug cake (topped with banana, almond, and greentea ice cream)

Resep mug cake banyak banget di youtube (Thanks to youtube, google, facebook, 9gag. Becase of you I can achieve it)
salah satunya mbak ini, perhatiin aksennya deh, cute banget (salah fokus)



 Selamat mencoba!

You Might Also Like

0 COMMENT