#PART 2 - MUSIM PANAS DI JEPANG DAN SEISHUN 18 KIPPU

October 11, 2016

Hola!

Menyambung cerita sebelumnya di postingan #PART 1 - MUSIM PANAS DI JEPANG DAN SEISHUN 18 KIPPU, ijinkan saya bernostalgia tentang perjalanan ke Hiroshima pada liburan musim panas kemarin.

Btw, izinkan saya memperlihatkan penampakan Seishun 18 kippu yang belum sempet saya masukin di postingan sebelumnya.

Fresh from CO-OP

Nah! jadi memang dalam perjalanan berangkat ke Hiroshima, kami menyempatkan diri untuk mampir terlebih dahulu ke Kasaoka. Sebenarnya, tujuan awal kami adalah kepengen lihat kebun bunga matahari. Rencana awalnya sih sebenernya ke taman bunga yang lebih besar di Serakogen, Hiroshima. Tapi, setelah kami menghitung kembali biaya dan waktu, rasanya agak kurang mungkin utnuk pergi kesana. Dan berakhirlah kami dengan hanya memilih Kasaoka Bay Farm, di Okayama prefecture.

Kami tiba disana tengah hari, lapar? pasti. Akhirnya dengan menggunakan aplikasi Foursquare dan searching via Google, kami mendapatkan satu tempat makan yang cukup terkenal di dekat Kasaoka station. Ada sebuah ramen dengan bahan dasar ayam yang otentik yang cukup terkenal di dekat stasiun, kurang lebih hanya 500 meter. Kasaoka adalah kota kecil, kesan pertama saat saya sampai di stasiunnya adalah unik karena banyak bunga-bunga, panas, dan sepi hehe.

Authentic Kasaoka' ramen noodles! Oishii!

Rasa ramen ini agak beda dibandingkan ramen ayam lainnya. Saya pernah mencoba satu ramen ayam yang halal di Honolulu ramen di daerah Nanba. Ramen di Kasaoka ini kuahnya bukan berasal dari kaldu ayam, mungkin sejenis soy souce aja, sehingga kuahnya lebih light, ngga sekental kuah ramen ayam biasanya. Ayamnya juga unik, kalo boleh dibilang, ayamnya berasa seperti daging ayam kampung di Indonesia hehe. Selain itu potongan daun bawang dan rebung juga jadi ciri khas ramen ini. selain itu harganya sangat terjangkau, cukup dengan 500 yen saja! A must try when you go to Kasaoka deh!! (PS. Ramen ayam ini tidak halal, tapi kami semua memang makan daging sapi dan ayam selama makanan tersebut tidak mengandung pork ^^)

Setelah makan dan kenyang, kami kembali ke Stasiun. Untuk menuju Kasaoka Bay Farm kami harus naik bus dari stasiun Kasaoka menuju ke pemberhentian bus terakhir (maaf saya lupa namanya) dan lanjut menggunakan taksi. Biaya total untuk bus adalah 220 yen, dan taksi 1600yen dibagi 5 orang. Sehingga biaya sekali jalan kurang lebih 600yen.

Kasaoka station dengan hal-hal uniknya dan bunga matahari di Kasaoka Bay Farm.

Kami menunggu cuaca agak sedikit lebih redup, saat itu matahari terik sekali, panas luar biasa haha. Akhirnya sekitar pukul 4 PM, kami kembali ke stasiun Kasaoka dan melanjutkan perjalanan ke Hiroshima. Dari Kasaoka ke Hiroshima, kurang lebih tinggal 1,5 jam lagi! Excited banget waktu itu! Kami tiba di Hiroshima station pukul 6.13 PM. Karena sudah cukup capek dan gerah, kami memutuskan untuk langsung menuju tempat penginapan kami. Waktu itu, kami menggunakan jasa Airbnb, well bisa dibilang katrok, tapi saya pribadi baru pertama kali make aplikasi ini hehe. Untuk biaya penginapan 3 hari 2 malam sebesar 20.000yen dibagi 5 orang, kurang lebih 4000 yen per orang.

Lucky me! saat itu emang iseng banget, tanpa persiapan sama sekali. jadwal checkin kami adalah 12 Agustus, kalo ga salah tanggal 9 Agustus baru mulai cari-cari hehe, dan puji syukur dapet tempat yang luar biasa cozy banget. Penginapan kami berlokasi di Folk peace park room at Hondori ave up2 5, tepat di depan titik nol bom nuklir dijatuhkan, which means, cuma 3 menit dari Atomic Bomb Dome! haha. Lucunya, kami bener-bener ngga tau lokasi penginapan kami dimana, jadi iseng aja jalan- jalan dulu ke memorial park, nanti dicari sambil jalan. Kami jalan menyusuri daerah Otemachi, dan... wala! ternyata kami sudah sampai di depan penginapan tanpa sengaja! Setelah ketemu, kami langsung masuk dan beberes. Kesan pertama di penginapan ini adalah WOW. Bayangan saya, tempatnya udah gimana-gimana gitu. ternyata bagus tempatnya, dan semua udah disiapin sama hostnya. keren!

Akhirnya sampai di Hiroshima station! maapkan muka kami yang udah kucel banget abis panas-panasan di Kasaoka :(
Penampakan kamar penginapan kami, super cozy!
Malam harinya, setelah beres-beres dan mandi, kami jalan di sekitar penginapan. Well, Hiroshima terkenal banget sebagai Kota Okonomiyaki, jadi nyobain Okonomiyaki masuk ke dalam to do list kami selama di Hiroshima. Sebenernya tepat di depan penginapan ada warung Okonomiyaki yang terkenal banget, Nagataya. Tapi waktu itu ngantrinya luar biasa, jadi kami memilih untuk makan di warung Okonomiyaki yang lain (udah kelaperan banget soalnya, ga sanggup ngantri). Setelah makan, kami sempatkan jalan-jalan sebentar ke Atomic Bomb Dome. No words cant describe except, beautiful! Tapi tetep mulai berasa sih, intense, tenang, sepi, damai. Mulai berasa back to the D day. hehe

Warung Okonomiyaki ini cukup unik, temanya anime, gemash!.
 Okonomiyaki Hiroshima' style, beda sama okonomiyaki Osaka style! it was delicious! but sorry, I prefer the Namba style hehe.
Kampai!! tapi pake air putih.
The Atomic Bomb Dome at night, it was so intense!

Setelah makan malam dan jalan-jalan sebentar, kami kembali ke penginapan untuk istirahat dan bersiap untuk perjalanan inti esok harinya. (bersambung ya hehe)